Kamis, 04 Mei 2017

Resep Infused Water Lemon, Apel, Jeruk Nipis dan Mint





Anda mungkin sudah mengetahui infused waterInfused water adalah air putih yang diberi campuran buah-buahan untuk menambah rasa dan aroma. Cara membuatnya pun mudah lho, Mam. Anda tinggal memasukkan buah dan es batu ke dalam teko atau toples transparan, lalu masukkan ke dalam kulkas sampai es mencair dan sari buahnya bercampur. Nah, kali ini IbuDanMama akan berbagi resep infused water dengan buah lemon, apel, jeruk nipis dan mint. Buah apel bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker dan alzheimer. Buah lemon dan jeruk nipis adalah sumber vitamin C dan dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh, sehingga baik dikonsumsi saat musim hujan seperti sekarang agar terhindar dari penyakit perubahan musim, seperti flu, batuk, dan sebagainya. Ditambah dengan kesegaran dari daun mint yang bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan dan pernapasan. Anda ingin mencoba? Berikut resep dan cara membuatnya. Selamat mencoba, Mam!


Resep Infused Water Lemon, Apel, Jeruk Nipis dan Mint

Write a review
Print
Bahan-bahan
  1. 1 buah apel
  2. 1 buah lemon
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. Daun mint
Cara membuat
  1. Cuci bersih semua buah dan daun mint.
  2. Potong-potong buah (untuk membuat infused water, kulit buah tidak perlu dikupas).
  3. Masukkan buah dan daun mint ke dalam toples kaca, kemudian tekan-tekan buah menggunakan sendok agar air sarinya keluar.
  4. Tambahkan es batu sampai penuh ke dalam toples, lalu tutup rapat toples. Masukkan ke dalam kulkas, biarkan sarinya bercampur dengan es batu.
  5. Setelah semua es mencair dan bersatu dengan sari buah, Anda sudah bisa meminumnya...
Tips
  1. Infused water sebaiknya tidak disimpan terlalu lama agar kesegarannya tetap terjaga. Lebih baik dihabiskan dalam waktu 24 jam.
Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar