Selasa, 02 Mei 2017

27 Tempat Wisata Bogor Favorit Yang Wajib Di Kunjungi

Wisata Bogor – Tentu tidak lupa halomuda.com membahas tentang destinasi tempat wisata bogor yang tidak kalah indahnya dari tempat wisata lain yang ada di Indonesia ini. Pasalnya memang dari dulu bogor selain terkenal dengan tempat kulinernya, ternyata bogor juga populer dengan tempat wisatanya yang sangat luar biasa. Bogor merupakan sebuah kota yang letaknya sangat dekat dengan jakarta yang merupakan ibu kota dari Negara Indonesia.
Biasanya bogor menjadi destinasi tempat wisata bagi masyarakat jakarta dan sekitarnya untuk melepas penat yang terbeban dalam rutinitas harian. Tempat wisata bogor sangat ramai jika di dalam masa liburan atau akhir pekan. Memang destinasi tempat wisata bogor sangat menarik, jadi sudah jelas jalur yang ada di Bogor menjadi sangat padat merayap yang mengakibatkan kemacetan. Jadi anda harus mencari waktu yang pas jika akan berkunjung ke tempat wisata bogor ini, hal ini bertujuan untuk menghalau kemacetan.
Di sekitar tempat wisata bogor ini juga terdapat berbagai pilihan menginap, baik anda menggunakan hotel atau penginapan yang lainnya juga banyak, silahkan sesuaikan dengan budget anda jika ingin menginap. Karena menariknya tempat wisata bogor ini, halomuda.com tertarik untuk membahas tentang destinasi tempat wisata bogor yang mungkin saja bisa menjadi salah satu referensi bagi anda yang ingin berkunjung atau liburan di tempat wisata bogor ini.

Daftar Destinasi Tempat Wisata Bogor Paling Terkenal

  1. Situ Gede Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Sebuah tempat wisata bogor yang sepertinya wajib untuk di masukkan dalam artikel yang membahas deretan tempat wisata bogor ini salah satunya adalah sebuah tempat wisata yang populer dengan nama Situ Gede. Tempat yang satu ini merupakan sebuah yang wajib untuk anda kunjungi apabila anda menginginkan fasilitas seperti berjalan-jalan di hutan Situ Gede, memanjang dan berperahu. Tentu saja suasana santai bisa anda dapatkan di tempat wisata bogor bernama Situ Gede ini.
Uniknya tempat wisata bogor yang satu ini kerap di jadikan sebagai lokasi pembuatan film, bahkan banyak juga sinetron yang mengambil setting di Situ Gede ini. Tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang menarik saat anda berkunjung ke Situ Gede ini. Letaknya juga sangat mudah untuk di temukan, yakni berada di tepi hutan dramaga yang merupakan hutan departemen kehutanan Republik Indonesia untuk keperluan penelitian.
  1. Museum Etnobotani Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Bagi anda yang suka berwisata di tempat yang memajang benda-benda bersejarah, anda bisa datang ke sebuah tempat wisata bogor yang terkenal dengan nama Museum Etnobotani. Tempat wisata bogor yang satu ini mempunyai koleksi benda lebih dari 1700 item dan di pamerkan di dalam banyak sekali ruang kaca. Museum Etnobotani ini telah di resmikan oleh BJ Habibie pada tahun 1982 yang kala itu menjabat sebagai Menristek.
Di dalam Museum Etnobotani ini ternyata benda yang di pajang yakni benda yang ada hubungannya denan hubungan antar suku asli di seluruh daerah yang ada di Indonesia. Menarik bukan? Banyak pengetahuan yang bisa anda dapatkan jika berkunjung ke Museum Etnobotani ini yakni salah satunya yakni pengetahuan tentang manfaat tumbuhan yang ilmunya di ambil dari berbagai suku yang ada di Indonesia. Biasanya tempat wisata bogor yang satu ini sering di kunjungi oleh para pelajar.
  1. Warso Farm Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Tempat wisata bogor yang selanjutnya akan kita ulas adalah sebuah tempat wisata yang terkenal dengan nama Warso Farm. Bila anda merupakan orang yang hobi dengan buah durian, tempat wisata bogor yang satu ini sangat cocok untuk anda dan merupakan sebuah tempat yang wajib untuk anda kunjungi bersama pencinta durian yang lainnya. Agrowista buah durian ini mempunyai perkebunan yang sangat luas, Warso Farm mempunyai kebun seluas 8,5 Hektar.
Di dalam lebar kebun 8,5 hektar tersebut terdapat berbagai macam varietas, setidaknya ada 19 jenis durian yang bisa anda temukan di Warso Farm ini. Dan terdapat setidaknya 900 pohon durian, bayangkan saja ini merupakan surganya pencinta durian. Akan tetapi yang perlu anda ingat jika berkunjung ke tempat wisata bogor ini yakni anda tidak boleh memetik durian langsung dari pohonnya. Akan tetap anda bisa pesan ke pengelola untuk mencicipi durian yang ada di Warso Farm ini.
  1. Kebun Raya Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Anda menginginkan udara yang segar dengan pemandangan yang hijau? tentunya jika di bogor anda wajib untuk datang ke tempat yang populer dengan nama Kebun Raya Bogor. Selain menjadi destinasi tempat wisata, di Kebun Raya Bogor ini anda juga bisa mendapatkan pengetahuan, karena Kebun Raya Bogor ini juga merupakan lokasi observasi tanaman. Bayangkan saja di Kebun Raya Bogor ini terdapat lebih dari 15.000 jenis pohn yang bisa anda temukan.
Di Kebun Raya Bogor ini di bagian belakang kebun terdapat sebuah danau yang keren di lihat mata, selain itu Kebun Raya Bogor ini sangat dekat dengan istana bogor. Terdapat wisata kuliner pula di dalam Kebun Raya Bogor, selain itu ternyata di Kebun Raya Bogor ini di dalamnya terdapat museum zoologi yang mana akan memberikan pengetahuan pada anda tentang kehidupan flora. Jadi tidak ada salahnya anda berkunjung ke tempat wisata bogor ini jika anda sedang berada di Kota Bogor dan sekitarnya.
  1. Museum Pembela Tanah Air Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Selain tempat wisata bogor di atas, ternyata juga masih ada tempat wisata yang akan memberikan pengetahuan sejarah tentang perjuangan indonesia dalam meraih kemerdekaan. Tempat wisata bogor ini merupakan tempat pariwisata kebanggan masyarakat bogor dan sekitarnya. Museum Pembela Tanah Air merupakan sebuah tempat yang syarat akan sejarah, jadi bagi anda yang suka dengan sejarah, sepertinya tempat ini wajib untuk anda kunjungi.
Di tempat ini anda akan mendapatkan banyak sekali cerita yang berhubungan tentang PETA atau merupakan singkatan dari Tentara Sukarela Pembela Tanah Air. Rasa nasionalisme anda akan membara saat berkeliling di tempat wisata bogor yang terkenal dengan nama Museum Pembela Tanah Air ini. Tempat wisata bogor ini merupakan salah satu rekomendasi tempat pariwisata bagi anda yang ingin berlibur dengan mendapatkan ilmu sejarah pastinya.
  1. The Highland Park Resort Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Ada sebuah tempat wisata bogor yang menjadi tempat favorit bagi masyarakat bogor dalam berlibur, tempat wisata yang satu ini populer dengan nama The Highland Park Resort. Di tempat ini mengusung konsep sebagai tempat menginap, memang jika di lihat dari luar terlihat hanya berbalut tenda saja, akan tetapi di dalamnya terdapat AC, sofa, shower, tempat tidur, toilet dan keramik yang permanen.
Pemandangan dari gunung salak yang sangat indah bisa anda nikmati dari The Highland Park Resort ini. Beberapa fasilitas lain yang bisa anda dapatkan di tempat wisata bogor yang populer dengan nama The Highland Park Resort ini yakni seperti futsal, renang, berkuda, flying fox dan fasilitas lain yang tidak kalah keren dari tempat wisata di bogor yang lainnya, makanya segera merapat ke The Highland Park Resort ini bagi anda yang penasaran.
  1. Prasasti Batu Tulis Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Sebuah tempat wisata di bogor yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang sangat populer dengan nama Prasasti Batu Tulis. Tempat wisata bogor yang satu ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Pajajaran yang sangat luar biasa. Prasasti Batu Tulis ini di buat saat pemerintahan surawisesa yang di kabarkan yakni antara tahun 1521 hingga 1535 tahun yang lalu, luar biasa bukan umurnya?
Putra dari Prabu Siliwangi yakni Surawisesa adalah orang yang perperan dalam pembuatan Prasasti Batu Tulis ini. Sebenarnya tujuan dari pembuatan Prasasti Batu Tulis ini yakni semata-mata untuk mengenang Prabu Siliwangi. Di tempat wisata bogor ini pula anda akan dapat melihat bekas telapak kaki dari Prabu Surawisesa atau biasa dengan Batu Tapak, anda tertarik dengan sejarahnya? Segera merapat ke Prasasti Batu Tulis ini.
  1. Marcopolo Water Adventure Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Tempat wisata bogor yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata yang rupanya sangat terkenal dengan nama Marcopolo Water Adventure. Tempat yang satu ini sangat cocok apabila anda kunjungi bersama dengan keluarga besar anda. Di Marcopolo Water Adventure ini terdapat berbagai fasilitas yang pastinya sangat seru seperti misalkan saja waterboom, ember tumpah, banana boat, air mancur, geitser dan yang lainnya.
Marcopolo Water Adventure ini terdapat juga kolam renang dengan berbagai versi seperti misalkan saja kolam air untuk bayi, kolam renang untuk anak, kolam untuk dewasa, kolam arus, kolam air hangat dan kolam pasir. Tidak hanya wisata air saja yang di sajikan di tempat wisata bogor Marcopolo Water Adventure ini, di sini anda juga dapat bersepeda air, memancing, flying fox dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat wisata bogor ini.
  1. Kampung Budaya Sindangbarang Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Berikutnya sebuah tempat wisata bogor yang halomuda.com rekomendasikan untuk anda dan keluarga. Tempat yang satu ini merupakan sebuah tempat yang ada sejak abad ke 12 yang lalu. Tempat yang populer dengan nama Kampung Budaya Sindangbarang ini merupakan sebuah keraton yang di tinggali oleh salah satu istri dari Prabu Siliwangi. Anda akan merasakan sebuah wisata kebudayaan yang tenang di tempat Kampung Budaya Sindangbarang ini.
Sebuah kebudayaan yang penuh dengan kearifan bisa anda dapatkan di Kampung Budaya Sindangbarang ini. Di tempat ini juga terdapat rumah yang sama seperti yang ada di dalam riwayat pantun bogor yang berhubungan dengan Sindang Barang. Di Kampung Budaya Sindangbarang ini juga terdapat sebuah panggung yang menampilkan beberapa kesenian seperti tarian tradisional, calung, angklung dan lainnya.
  1. The Jungle Water Adventure Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Nah, yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata bogor yang terkenal dan biasa di sebut dengan nama The Jungle Water Adventure. Tempat yang satu ini bisa anda jadikan sebuah referensi liburan keluarga besar anda yang mana di bangun dengan konsep terbuka. Tentu dengan pemandangan dari Gunung Pangrango dan Gunung Salak akan membuat tempat ini menjadi favorit berlibur.
Di The Jungle Water Adventure ini anda bisa menghabiskan waktu libur anda denan bermain wahana permainan air yang tentu saja sangat seru. Beberapa permainan yang ada di The Jungle Water Adventure misalkan saja seperti slide pool, spiral slide, tube slide, kiddie pool dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menyantap makanan dan juga minuman anda di tengah kolam yang biasanya di sebut dengan istilah leisure pool.
  1. Taman Riung Gunung Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Apabila anda ke Bogor, salah satu tempat wisata bogor yang layak untuk anda coba kunjungi adalah sebuah tempat yang menjadi kebanggaan masyarakat bogor dan sekitarnya, tempat wisata bogor yang satu ini populer dengan nama Taman Riung Gunung. Di tempat ini memungkinkan bagi anda untuk berkeliling di kebun teh yang tampak hijau dengan berjalan kaki, tentu saja di selingi dengan hirupan udara segar jika anda di Taman Riung Gunung ini.
Taman Riung Gunung ini di dalamnya banya sekali fasilitas yang bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Beberapa fasilitas yang bisa anda dapatkan di tempat wisata bogor ini seperti misalkan saja kolam renang, tempat berkemah di alam terbuka untuk keluarga anda, tempat bermain anak yang seru dan masih banyak lagi fasilitas yang bisa anda dapatkan. Jika anda berminat silahkan merapat ke Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
  1. Taman Wisata Matahari Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata yang sangat populer di kawasan bogor dan sekitarnya, tempat wisata bogor yang satu ini populer dengan nama Taman Wisata Matahari. Jika anda menginginkan sebuah kegiatan untuk mengedukasi di barengi dengan rekreasi, nampaknya tempat wisata bogor yakni Taman Wisata Matahari ini sangat cocok untuk anda kunjungi dengan fasilitas yang ada.
Di Taman Wisata Matahari ini anda bisa melakukan  kegiatan outbond dan beberapa aktifitas lain seperti flying fox, arung jeram, wahana rumah hantu dan ATV yang seru tentunya. Wahan kebun sayur dan agro sawah bisa anda dapatkan untuk mendidik anak-anak kita, tentu dengan banyaknya fasilitas tersebut, tempat wisata bogor ini cocok untuk keluarga kita. Silahkan datang ke Jalan Raya Puncak KM. 77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
  1. Taman Wisata Mekarsari Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Untuk yang selanjutnya sebuah tempat wisata bogor yang memang sudah sangat terkenal di kawasan lokal bogor dan bahkan sudah sangat terkenal di seluruh indonesia. Tempat wisata bogor yang kita bahas ini populer dengan nama Taman Wisata Mekarsari. Sejatinya Taman Wisata Mekarsari ini mempunyai luas yang luar biasa yakni 264 Ha dan di dalamnya terdapat 100.000 pohon 1470 varietas tanaman buah yang tentu saja menjadikan Taman Wisata Mekarsari ini menjadi teman buah terbesar di Indonesia.
Tempat wisata bogor yang satu ini merupakan rekomendasi tempat wisata dari halomuda.com untuk keluarga anda. Konsep yang bisa anda dapatkan di Taman Wisata Mekarsari ini seperti misalkan saja edukasi, rekreasi, reboisasi dan konservasi. Dengan menggunakan kereta, anda bisa menikmati taman yang satu ini. Banyak fasilitas yang bisa anda dapatkan di tempat wisata bogor ini, jadi silahkan merapat ke Jalan Raya Cileungsi – Jonggol KM 3, Cileungsi, Jawa Barat.
  1. Taman Safari Indonesia Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Wow, tentu anda sudah tidak asing lagi bukan dengan tempat wisata bogor yang satu ini? Pasalnya tempat yang memang sudah di kenal banyak kalangan luas ini merupakan Taman Safari Indonesia yang pertama berdiri di Indonesia. Bahkan banyak keluarga indonesia yang menyempatkan diri untuk datang ke tempat ini untuk melihat banyak sekali satwa, setidaknya ada sekitar 2.500 spesies satwa dunia yang ada di Taman Safari Indonesia ini.
Tentu anak-anak akan merasa senang jika anda ajak ke tempat wisata bogor ini, pasalnya secara dekat kita bisa melihat-lihat satwa dengan tentu mengunakan mobil dan berkeliling memutari Taman Safari Indonesia ini. Ada sebuah tempat yang bernama Baby Zoo yang memungkinkan anda berfoto dengan hewan yang anda sukai di Taman Safari Indonesia ini. Jika anda tertarik, silahkan datang ke Jalan Raya Puncak No. 601, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
  1. Agro Gunung Mas Bogor
Tempat Wisata Bogor Favorit
Yang berikutnya kita bahas adalah sebuah tempat wisata yang terkenal dengan nama Agro Gunung Mas. Tempat wisata bogor yang satu ini  menyajikan tanaman teh yang terhampar luas untuk anda, jadi anda bisa berkeliling di Agro Gunung Mas dengan tentunya menghirup udara yang sangat segar. Merupakan tempat wisata bogor yang sangat alami dan merupakan tempat wisata bogor yang bisa melepas penat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar