Kamis, 04 Januari 2018

Liburan Sekolah, Coba 3 Destinasi Wisata Anak di Puncak Bogor

Traveling Liburan Jalan-Jalan

Liputan6.com, Jakarta
 Suasana liburan di penghujung tahun masih sangat terasa. Apalagi jika Anda memiliki anak yang sudah bersekolah. Kira-kira ke mana libur panjang Anda dan keluarga kali ini? Tentu saja Anda harus mengunjungi destinasi wisata yang ramah anak, bukan?
Agar anak-anak tetap merasakan liburan yang menyenangkan sebelum akhirnya kembali beraktivitas di sekolah awal tahun depan.

Nah, jika Anda tidak berencana pergi ke luar kota atau ke luar negeri, mengapa tidak mengunjungi destinasi wisata yang tak jauh dari kota Jakarta. Salah satunya adalah Puncak Bogor, Jawa Barat. Puncak memang sudah dikenal sebagai destinasi wisata paling ramai dikunjungi saat liburan. Suasana yang sejuk dan segar membuat liburan bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.
Ada tiga rekomendasi destinasi wisata yang ramah anak di Puncak yang bisa Anda coba sebelum libur panjang berakhir, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.
1. Cimory Riverside

Jika Anda sering mengunjungi Puncak, tentu sudah tak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Cimory Riverside menjadi salah satu tempat favorit para keluarga yang liburan ke Puncak. Di sini, selain tempat makan, pusat oleh-oleh dan beragam susu sapi, ada juga beragam wahana permainan yang seru untuk anak-anak.
Tak hanya itu, di Cimory Riverside Anda juga bisa mengunjungi sebuah museum 3D trick art terbesar di Puncak, yaitu Museum LuLu atau Lukisan Lucu. Anda bisa berfoto sambil seru-seruan menikmati beragam lukisan 3D yang keren hanya dengan merogoh kocek Rp 30 ribu.

1 dari 3 halaman

2. Taman Wisata Matahari

Tak jauh dari Cimory Riverside, Anda bisa mengunjungi salah satu taman wisata terbesar yang berada di kawasan Puncak. Ya, Taman Wisata Matahari merupakan sebuah tempat rekreasi keluarga yang memiliki tema "Recreation and Education Park".
Tempat wisata ini menyajikan berbagai macam wahana permainan anak, seperti waterpark, kolam renang mini, serta berbagai fasilitas bermain yang akan membuat anak-anak tak merasa cukup bermain seharian.
Selain itu, Anda pun bisa mengunjungi menara pandang untuk menikmati Puncak dari atas, taman yang dihiasi bunga-bunga cantik untuk selfie serta menaiki beragam jenis perahu di danau buatan.
Pada musim liburan panjang kali ini, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 45 ribu yang sudah termasuk gratis lima wahana permainan dan diskon 10 persen untuk makan siang.


2 dari 3 halaman

3. The Ranch Cisarua

Meski terbilang baru, tempat wisata yang satu ini sudah cukup dikenal oleh para pengunjung yang kerap liburan ke Puncak. Berada di kawasan Puncak yang juga tak jauh dari Cimory Riverside dan Taman Wisata Matahari, membuat The Ranch Cisarua patut dikunjungi.
Hampir mirip dengan yang di Bandung, di sini Anda dapat menikmati sejuknya udara Puncak sambil berfoto di berbagai spot-spot foto menarik. Selain itu, Anda pun dapat mengajak si kecil mencoba naik kuda, melihat kelinci dan sapi, serta menjajal kuliner lezat seperti tahu susu lembang dan sosis bakar.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar