Senin, 01 Januari 2018

Pengunjung Kebun Raya Bogor Tembus 23.466 orang


Hasil gambar untuk kebun raya bogor 1 januari 2018
REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pengunjung Kebun Raya Bogor, Jawa Barat di hari pertama libur tahun baru 2018, Senin, membludak tembus angka 23.466 orang, jumlah tersebut meningkat dibandingkan 1 Januari 2017. "Data jumlah pengunjung 1 Januari 2017 sebanyak 23.298 orang, tahun ini meningkat 108 orang menjadi 23.466 orang," kata Kepala Subbagian Kerja sama dan Informasi Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya Bogor-LIPI Rosniati Apriani Risna.
Ia mengatakan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018 Kebun Raya Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Jumlah pengunjung tertinggi terjadi pada hari pertama tahun baru. Berdasarkan data dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya LIPI pada tanggal 23 Desember 2017 jumlah pengunjung masih tergolong normal sebanyak 5.650 orang.
Peningkatan jumlah pengunjung secara drastis terjadi pada hari kedua liburan Natal yakni tanggal 24 Desember 2017 mencapai 12.928 prang. "Hari Natal 25 Desember juga meningkat drastis menjadi 16.159 orang," katanya. Usai libur Natal, tanggal 27 hingga 29 Desember rata-rata jumlah pengunjung antara 6 ribu sampai 8 ribu lebih. Kembali terjadi peningkatan dua hari menjelang tahun baru yakni tanggal 30 dan 31 Desember.
"Tanggal 30 Desember tercatat 11.479 orang, di tanggal 31 Desember naik menjadi 12.121 orang," katanya.
Kebun Raya Bogor menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Bogor yang paling banyak diminati masyarakat Jabodetabek maupun dari luar daerah. Memiliki luas 87 hektare. Menyimpan 14.057 koleksi tanaman yang berusia ratusan tahun. Tahun 2017 lalu Kebun Raya Bogor genap berusia 200 tahun. Berbagai tanaman untuk penelitian dan agrobisnis dikembangkan di kebun tertua di Asia Tenggara ini.
Selama berada di Kebun Raya Bogor pengunjung dapat menikmati suasana alam di tengah kota, di bawah pohon rindang, beragam jenisnya. Terdapat zona Taman Maxico, Taman Astrid, dan rumah anggrek. Kebanyakan pengunjung yang datang menghabiskan waktu berwisata bersama keluarga, piknik sambil membawa makanan. Dari Kebun Raya Bogor pengunjung juga dapat melihat dari dekat kompleks belakang Istana Bogor, dan memanfaatkan momen untuk berswafoto
Sumber : Antara

Kebun Raya Bogor sebagai salah satu ikon wisata Kota Hujan memang layak untuk dikunjungi. Lingkungan yang hijau asri menyimpan ribuan koleksi tanaman dan bunga. Dibagi dalam beberapa area taman seperti taman mexico, museum dll. Untuk tiket masuk Kebun Raya Bogor sangat terjangkau.Hasil gambar untuk kebun raya bogor 1 januari 2018
Selain itu juga terdapat beberapa museum seperti Museum Zoologi yang menyimpan berbagai jenis fosil hewan, baik hewan laut, mamalia, sampai bermacam jenis burung bisa disaksikan. Dengan luas area yang tidak kurang dari 87 hektar, sangat nayamn untuk rekreasi keluarga.

Tiket Masuk Kebun Raya Bogor & Jam Operasional

Tiket masuk Kebun Raya Bogor bisa dikatan sangat murah, untuk ukuran taman yang luasnya puluhan hektar ini. Berikut detail harga tiket masuk Kebun Raya Bogor:Hasil gambar untuk kebun raya bogor 1 januari 2018
Tiket Masuk Kebun Raya Bogor Wisatawan Domestik Rp 15.000, International Tourist Rp 25.000, Kendaraan Roda 4 (Keliling)Rp 30.000, Parkir Roda 2 Rp 5.000, Bersepeda Keliling Rp 5.000.Hasil gambar untuk kebun raya bogor 1 januari 2018
*Harga Tiket masuk Kebun Raya Bogor sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja Distribusi Pemkot dan Masuk Museum Zoologi.
Jam Buka mulai pukul 07.30-17.00 Wib sedangkan museum zoologi mulai buka pukul 08:00 – 16:00 setiap hari.

Kegiatan Di Kebun Raya Bogor

Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan berikut Beberapa diantaranya :
Museum Zoologi : mengunjungi dan menyaksikan fosil atau kerangkan hewan baik hewan laut maupun maupun darat dan amfibi. bahkan di Museum Zoologi Bogor terdapat kerangkan Ikan Paus yang panjangnya lebih dari 10 meter.
Menikmati Aneka Tumbuhan : Ya dengan koleksi ribuan tanaman bunga dan pohon, disini kita bisa mengenal banyak sekali tanaman. Di setiap pohon kita bisa mengindentifikasi dari nama yang tertera di masing-masing pohon.
Bersantai : Kalau mau bersantai paling enak di danau kecil di dalam kebun botani ini. Posisinya langsung menghadap ke Istana Bogor. Jadi bisa duduk santai sambil menikmati halaman Istana Bogor.
Berolahraga : Disini juga bisa berolahraga, sekedar joging atau bersepeda mengitari trek yang sudah tersedia, pasti sangat menyehatkan. Tidak hanya tubuh tapi juga mata kita dimanjakan dengan hijaunya tanaman.
Kalau kita merasa lapar di dalam langsung saja ke Grand Garden Cafe yang dulunya bernama kafe dedaunan. Posisinya berada di dalam kebun raya bogor.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar