Selasa, 07 November 2017

Alternatif Penginapan di Solo saat Pernikahan Kahiyang-Bobby


Petugas memasang foto putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu (kanan) dengan Bobby Nasution (kiri) saat menyelesaikan dekorasi pernikahannya di Gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, Senin (6/11/2017).  Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution akan berlangsung pada 8 November 2017 di Graha Saba, Solo.
Petugas memasang foto putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu (kanan) dengan Bobby Nasution (kiri) saat menyelesaikan dekorasi pernikahannya di Gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, Senin (6/11/2017). Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution akan berlangsung pada 8 November 2017 di Graha Saba, Solo.
(ANTARA FOTO/MAULANA SURYA)
JAKARTA, KOMPAS.com -
 Hotel di Solo kebanjiran pesanan bersamaan dengan momen pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Beberapa hotel memiliki tingkat okupansi mencapai 100 persen alias seluruh kamar sudah dipesan.

"Okupansi hotel di Solo tinggi tetapi masih terbatas untuk hotel bintang tiga ke atas. Mungkin mulai besok baru penuh," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Abdullah Soewarno dihubungi KompasTravel, Senin (6/11/2017).
Namun demikian Abdullah mengatakan bahwa penginapan yang sudah dipesan rata-rata hotel bintang tiga ke atas di daerah Solo dan Solobaru. Masih ada harapan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Solo dan belum mendapatkan penginapan.
Dari data yang KompasTravel himpun, ada beberapa penginapan baik homestay maupun hotel di bawah kelas bintang tiga yang berada di daerah Solo.
Seperti di Jalan A Yani yang berjarak delapan kilometer dari Graha Saba Buana, tempat pernikahan Kahiyang dan Bobby terdapat empat hotel dibawah kelas bintang tiga. Ada pula beberapa hotel di bawah kelas bintang tiga yang banyak terdapat di dekat Taman Tirtonadi.
Presiden Jokowi memantau langsung jalannya simulasi kirab kereta kencana yang membawa rombongan keluarga dan dua mempelai di Jalan Letjen Suprapto Solo, Senin (6/11/2017).
Presiden Jokowi memantau langsung jalannya simulasi kirab kereta kencana yang membawa rombongan keluarga dan dua mempelai di Jalan Letjen Suprapto Solo, Senin (6/11/2017).(KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi)
Alternatif lain yang dapat dipilih adalah mengandalkan situs pemesanan non kamar hotel seperti di Airbnb, RedDorrz, atau Airy Rooms yang berpeluang memiliki kamar ketimbang hotel. 
Selanjutnya kabupaten dekat Solo seperti Boyolali juga dapat menjadi alternatif pilihan. Perjalanan dari Boyolali ke Graha Saba Buana dapat ditempuh dalam waktu 45 menit sampai satu jam berkendara.
Keunggulan lainnya, menginap di Bandara Adi Sumarmo yang berada di Kabupaten Boyolali. Menginap di Boyolali juga dapat menghindari kepadatan lalu lintas di daerah Solo saat perhelatan nikah akbarKahiyang-Bobby dimulai.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar